Entri Populer

Kamis, 07 April 2011

menolong mama

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia
“Bi…!!!tolongin mama…!!” wah super mom butuh bantuan nih…!!!pasti ada tugas rahasia yang harus di laksanakan “iya ma… bentar…!” bergegas ku masuk kamar dan menutup pintu ,ini ku lakukan agar kerahasiaan identitas sebagai “super bi”(itulah julukan yang ku buat sendiri walaupun ga mendapatkan pengakuan dari siapapun) tetap terjaga.dengan melayangkan tinju keudara dan berbisik..karena kalo teriak pasti dimarahi mama… “BRUBAH….!!!” Dengan kacamata hitam plus jubah sakti bekas alas meja berubahlah ku menjadi super bi…!!! secepat kilat ku menghampiri mama yang tengah asyk didapur. “siap mah… ada yang bisa super bi bantu…???” berhubung sudah terbiasa dengan kelakuan ku ini jadi super mom cuman bisa geleng-geleng kepala saja sambil menghela nafas panjang mencoba menenangkan diri karena ta kuasa menerima kenyataan telah melahirkan anak yang super aneh.”beliin mama minyak sayur 2 liter , sama telur 2 kilo…!!” “ga ada lagi mom cuman itu aja….??””iya buruan….ini uangnya…” “kembaliannya buat beli permen ya mom..???” dengan senyuman semanis mungkin, ku berusaha merayu mama…”iya kalo ada…” “SIAP… super bi beraksi….!!!” Eits tunggu dulu… tapi ko semuanya berangka dua ya…??? apa ada misteri dibalik semua ini...??? ku mengerutkan dahi kemudian berlaga berfikir layaknya detektif….

Dengan berlari ku menuju sepeda kesayangan yang selalu setia menemani dalam setiap aksi-aksi heroik yang ku lakukan. “BIUuu…S!!!” secepat geledek ku mengayuh sepeda menuju warung terdekat.”STREEE…K!!!” eits …!!! jangan kaget karena itu suara sepeda ku terparkir,”punten…!!!meser…!!!”itu kebiasaan ku atau mungkin sebagian besar orang sunda kalo manggil yang punya warung. Tiba-tiba tanpa terduga dan ga ku sadari karena ga bisa terdeteksi oleh indra super hero yang ku miliki…. sepasang tangan halus mencubit pipi ku yang lumayan tembem seperti bakpau…”Iiiiihhh gemmmessss….!!!” “ Keren amat bi mau beli apa…??”dengan senyumannya yang manis banget dia menyapa,tapi dampak yang ku terima akibat serangan tak terduga itu, ku seperti diserang sengatan listrik berjuta volt yang ga bisa ku hindari,maka dengan sangat rela dan pasrah ku menerima serangan mautnya yang menyebabkan jantung ini bergemuruh dan dag…dig…dug… ga karuan ‘ini teh (sebutan dalam bahasa sunda terhadap wanita yang lebih dewasa)be…beli…”karena jantung yang berdetak terlalu cepat akibatnya ku sulit sekali bernafas dan dampaknya bicarapun jadi gagap…sungguh ku tak kuasa mendapat serangan dari teh norma yang bertubi-tubi .Walaupun saat itu ku baru kelas dua SD tapi setiap kali dekat dengan teh norma si bunga desa yang sangat cantik dengan senyumannya yang menawan, hati ini seolah bergejolak…akhirnya dengan menarik nafas panjang ku coba nenangin diri…..“beli telur dua liter sama minyak sayur dua kilo…”tiba-tiba teh norma memandangku bingung ditambah ada kerutan didahinya… “eh maaf teh salah maksud bi… telur dua kilo sama minyak sayur dua liter..” sambil senyum-senyum sendiri menahan malu… “nah itu baru bener…” kemudian dia tersenyum sambil mengedipkan sebelah matanya…. !!! duh lagi-lagi ku kena serangan maut yang ga bisa atau lebih tepatnya ga mau ku hindari…  “tunggu bentar ya….!!!"

Selang beberapa menit, akhirnya teh norma ngasih belanjaan yang ku pesan tadi dalam kantong pelastik, kemudian segera ku berikan uang yang tadi mama kasih…ku menunggu reaksi teh norma selanjutnya kirain masih ada kembalian “bi… mau beli apa lagi…???” lagi-lagi dengan menebarkan senyuman mautnya… “emang ga ada kembaliannya teh…??” “ga ada bi uangnya pas…” “ih mama…. ” akhirnya ku hanya bisa mngedumel dalam hati… sementara teh norma senyum-senyum aja karena kepolosanku itu….“hati-hati ya bi… bawa telurnya…!!”tentunya tetap dengan senyuman maut yang membuat jantung ku berdetak sangat heboh…seketika kekesalan akibat ga dapat permen pun sirna. Maka dengan semangat yang menggebu-gebu kembali ku mengayuh sepeda… tapi saking semangatnya, ku ngayuh sepedanya kekencangan sialnya ku lupa remnya udah rusak,padahal ku udah bawel banget minta di benerin sama super dad tapi belum juga ..!!tanpa disadari jubah yang ku kenakan nyangkut di jari-jari sepeda otomatis tubuh ku tertarik kebelakang karena dalam kecepatan tinggi keseimbangan jadi goyah dan…. “BRAK….!!!” ku nabrak pohon pisang tetangga nyaris roboh sementara ku tersungkur ketanah…. !!! tiba-tiba seluruh alam hening sesaat…dan sejenak ku nyoba nenangin diri, sambil mengulang kejadian yang ku alami tadi…. untungnya jalanan disitu cukup sepi dan kebetulan ga ada orang lewat,dalam renungan ku.. tiba-tiba saja ku teringat sesuatu..”TELUR sama MINYAK GORENG…!!!”ketika melihat kedalam kantong pelastik ternyata telor ga ada satupun yang terselamatkan dan minyak gorengpun ngalamin nasib serupa …”aduuu…hhh gmn dooong….!!! ku berharap sekali saat itu ada doraemon pasti dia bisa ngeluarin alat ajaib entah itu senter pengembali atau lorong waktu pokonya apa ja deh yang penting bisa nolongin ku saat itu dan selamat dari amukan super mom..  …”TOLOooong…!!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar