Entri Populer

Selasa, 29 Maret 2011

jadi pejabat???? tidaaaakkk!!!!!

Gila ternyata susah banget nyari karjaan,gw udah muter-muter nyari, ke kolong kasur ,kamar mandi,bahkan sarung bantal semuanya gw bukain tetep aja ga ada.... *sebenernya nyari apaan si...???  ga habis pikir padahal gw lulusan smk loh, sekolah favorit lagi nilai di ijazah juga ga jelek-jelek amat masuklah dalam katagori pola hidup sederhana *ehm... situ bangga???

Apa gw musti mandi kembang tujuh rupa dulu ya biar digampangin rezeki , ah taulah yang jelas gw udah pusing banget nyari kerjaan padahal udah hampir semua pabrik di sukabumi gw datengin jawabannya selalu sama ga ada lowongan...!!! mana satpamnya tengil-tengil lagi eh begitu ada pelamar cewe datang muka mereka langsung berubah manis... 

Gitu doang si mending,pernah ada satpam yang tengil banget,dengan tampang serius dia bilang gini sama gw “mas, kalo bener pengen kerja disini ada syaratnya...!!!” gw yang emang udah kebelet banget pengen kerja, langsung antusias dong sama tawarannya. kirain gw disuruh nyiapin duit sebagai syarat biar bisa diterima,hal kaya gitu kan udah sering terjadi, eh sambil cengar-cengir dia malah bilang gini... “besok mas kesini lagi bawa tuh lamaran yang komplit,tapi pake rok ya... haaa...haaaa...!!!” anjrit tawanya renyah banget kaya lagi makan kerupuk, awas aja kalo gw jadi presiden,minimal bupati deh, atau kalo engga camat ke... gw usir lo dari sukabumi malah dari indonesia bila perlu. *tapi gw cuman bisa ngedumel dalam hati coz tampangnya sangar banget body nya juga gede, bisa mampus kalo gw macem-macem... 

Kalo udah mentok kaya gini gw jadi pengen sekolah lagi,ternyata enakan sekolah uang jajan ngalir terus tiap hari,malah kadang bisa uniko *buat yang ga ngerti, uniko itu usaha nipu kolot,contohnya beli LKS harga RP.5000,00 ,gw bilang aja sama ortu harganya RP.10.000,00 dapet tambahan uang jajan dweh hehehehe.... ups!!! please jangan bilang-bilang nyokap ya....!!!

Selain itu disekolah kan bisa pacaran,karena perlu diketahui tempat yang paling gratis dan romantis buat pacaran ya sekolahan.... xixixixxixi. Walaupun musti kucing-kucingan sama guru atau penjaga sekolah,bukannya takut ketahuan pacaran tapi takut ketahuan pas lagi mojok... hehehehe... *jangan ditiru ya!!! tapi di contoh si boleh-boleh aja. 

Tapi itu kan masa lalu,sekarang ya... gw musti dapet kerjaan sebenernya pengen si kuliah lagi kaya temen-temen,otomatis kan subsidi dari ortu ga bakal putus tapi ngeliat keadaan ekonomi keluarga ditambah lagi gw punya dua orang adik... ga tega rasanya ngebiarin ortu mati-matian kerja buat nguliahin gw.. sementara gw asyk pacaran xixixixi.... *ups ko jadi curhat... 

Makanya secepetnya gw musti dapet kerja,kalo udah kerja kan bisa sekalian kuliah sekalian pacaran juga kan!!! hehehe.. *tetep ga bisa ditinggalin, kaya makan sehari tiga kali bro hehehe... tapi udah lima bulan semenjak gw lulus sekolah gw belum dapet kerjaan juga entah apa yang salah ,padahal muka ok , body proporsional mirip primus, *gubrak...!!! kalo di lihat dari satelit pake sedotan  Otak mmmm..... standar habibilah apa coba yang kurang...??? *ehm... kurang ngaca tuh!!!

Sungguh jadi pengangguran sama sekali bukan cita-cita yang selalu gw banggain sewaktu kecil,tapi ternyata gw ngalamin juga padahal saat pertama masuk smk gw yakin banget begitu lulus bakal langsung dapet kerja,tapi emang kenyataan tak selalu semanis harapan hingga akhirnya gw dapet gelar baru yaitu PEJABAT a.k.a pengangguran jawa barat hick...hick.. hick... sungguh mengenaskan,dan gara-gara gelar baru itu, gw di timpa berbagai masalah dari mulai diputusin pacar,diomongin tetangg,bahkan di teriakin maling,kalo di marahin mama si udah ga aneh *lagian orang tua mana yang mau punya anak jadi “PEJABAT” , sampe gw stres dan sering nongkrong diatas genteng sambil berharap jatuh dan nyawa melayang entah keman.... *iyy.. serrem... Gw ga selemah itu kali paling dicap gila sama anak kecil karena sering nongkrong diatas genteng sambil senyum-senyum sendiri....

“Hah...” gw cuman bisa ngelus dada sambil menghela nafas panjang.., gara-gara nganggur rasanya hidup gw jadi ga karu-karuan. Tapi gw percaya satu hal, hidup ini ibaratnya roda yang selalu berputar,mungkin saja sekarang gw dibawah tapi suatu hari nanti, bisa jadi gw yang paling bawah....  *jangan pesimis dong haram hukumnya... paham??? hehehe

Gw yakin dengan sangat suatu hari nanti,roda hidup gw pasti berputar dan berada diatas,tapi itu juga kalo rodanya ga kempes  dan cerita ini adalah kisah hidup tragis tapi gokil yang gw alamin saat jadi “PEJABAT” sayangnya bukan pejabat pemerintahan tapi pengangguran jawa barat.... hick...hick... hick

Tidak ada komentar:

Posting Komentar