Entri Populer

Kamis, 31 Maret 2011

cangkul!! cangkul!!! cangkul yang dalam

PlanetBlog - Komunitas Blog IndonesiaSuatu hari paman ngajakin gw kesawah buat ikut membajak, katanya si biar gw ada kegiatan!!! whats??? Buat apa dong gw sekolah jauh-jauh ke kota sukabumi ngambil jurusan otomotif kalo akhirnya turun kesawah juga??? Lagian siapa bilang gw ga ada kegiatan??? Beberapa jam lagi gw harus melakukan rutinitas wajib “bobo siang heu heu “ dasar males!!! *begini neh anak muda zaman sekarang so nya ga mau belepotan lumpur padahal kalo ga ada yang nanam padi mau dapat beras dari mana???

Arhg!!! Tapi dari pada dipelototin mama terus, kepaksa deh gw ikut paman,biarin belepotan lumpur juga,biarin kulit tambah item juga hick... hick... mewek

Waw ternyata melihat hamparan sawah di pagi buta begitu indah ya??? Embun berjatuhan bak kristal dari langit, suara kodok bersaut-sautan *lagi musim kawin kali ya???  dan sekerumunan burung yang menggigil kedinginan kalo diperhatiin si mirip banget si sandi yang baru beres mandi xixixixi

Tapi jadi ga indah lagi saat gw harus turun kesawah,beuh ini si pengalaman hidup yang ga bakalan gw lupain mana ada kebo betina lagi gw kan paling males deketan sama kebo betina,takut dia bilang i love u hehehehe.

Ternyata susah juga ngayunin cangkul di lumpur perlu tenaga ekstra!!! mana kaki gw jadi susah bergerak lagi,argh!!! pokoknya repot deh,ga bakalan gw mau turun kesawah lagi * cuih!!! dasar anak mami!!!

“bi..!!! sarapan dulu ga si??? Katanya jago maen bola???” ledek paman sambil cengengesan puas!!! Puas!!! Lagian apa hubungannya coba nyangkul sama maen bola??? Dasar aneh bodo amat sebagai pelampiasan kekesalan gw cangkul aja ni lumpur * emang harusnya gitu dodol “deuh ada yang banting setir neh dari tukang ngintip jadi tukang cangkul..!!! hohohohohoho ledek si dewi puas, mungkin dia masih dendam karena dulu pernah gw intip waktu mandi xixixixix

Aneh bintitan...!!! karena setiap orang yang ngeliat gw nyangkul pasti komentar dari yang sekedar ngeledek ampe sok ngajarin “bi... megang cangkulnya salah tuh..!!! bi... kurang dalem tuh..!!! bi.!!!” Teriak seorang kakek dari pinggir sawah sambil asyk ngeroko, percis banget kaya mandor di zaman penjajahan belanda, gila udah berasa kuli!!! *ups emang lagi kuli kan??? Xixixixix

Argh!!! Bodo amat gw cuekin semua orang yang komentar,anggap aja angin!!! *begitu kata om dedi mizwar , tapi “wah teman kita hebat ya sekarang udah dapet kerjaan,gw jadi iri???” “iya neh, tapi gw baru ngeliat ada orang yang nyangkul pake celana robek-robek..!!! bwahahaha... bwahahaha!!!” teriak dua kaka beradik sableng dari kejauhan, langsung gw sambut dengan lemparan lumpur biar kapok...!!! 

Lengkap sudah penderitaan gw, badan pada pegel,belepotan lumpur,kuping sama hati panas karena diledekin,”nasib!!! Ya nasib!!! Kenapa jadi begini” tiba-tiba gw jadi inget lagu dangdut  eh ko gw kaya nginjak yang licin-licin ya .mana panjang bergerak-gerak lagi, jangan – jangan U...??? gw langsung loncat sambil teriak-teriak hampir cangkul gw melayang kearah paman, “ada ular!!!” teriak gw heboh!!!

Paman yang ikutan kaget langsung nyamperin,untung si kebo ga kagetan coba kalo ikutan kaget waduh bisa repot semua orang!!! Paman memeriksa lumpur yang tadi gw injak,dan ternyata benar dia menemukan sesuatu yang panjang dan tubuhnya mengkilat, tapi sayang sodar-sodar bukan uler... “halah bi...!!! bi..!!! sama belut aja takut...!!! bwahaaaa,,,,,!!!” abis dah gw diledekin lagi, lagian gw mana tau kalo itu belut .

Besoknya begitu bangun tidur badan gw kaya remuk ampe mau bangun aja susah,dan tangan gw ya ampun pada kapalan bro,sumpah gw bener-bener kapok dah!!! mending disuruh makan nasi goreng dua piring dari pada nyangkul xixixixix *yaiyalah

Tapi gw jadi tahu,ternyata nanam padi itu susah banget ya??? Padahal itu baru ngebajak sawahnya doang lo, belum nanam benihnya,belum ngebersihinnya,belum lagi nanti kalo panen ,bushet dah ribet banget bahkan udah dipanen pun masih ada peroses yaitu ngeringin gabah sebelum akhirnya digiling dan jadi beras....

Repot banget kan??? Makanya gw ga mau nyia-nyiain nasi lagi, kalo ada nasi yang nyisa dibakul dari pada dibuang mending gw sikat lagi,ga apa-apa musti nambah ampe tiga piring juga gw ikhlas ko,dengan begitu gw merasa lebih menghargai orang-orang yang udah susah payah membuat nasi... sungguh terpuji kan niat gw??? *huuuu... itu si maruk!!! Teriak penonton kucewa xixixixix...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar