Entri Populer

Kamis, 07 April 2011

super kid

PlanetBlog - Komunitas Blog IndonesiaMungkin hal yang wajar kalo seorang anak kecil suka banget nonton film-film super hero,seperti batman,superman,spiderman ,dan banyak lagi kisah-kisah super hero yang tayang di tv dari zaman kake gw masih ingusan sampe bayi udah ga pipis sembarangan lagi karena pada pake popok,dan gw termasuk salah satu dari ribuan anak yang suka banget nonton aksi sang super hero tersebut,dari sekian banyak super hero yang ada, gw lebih suka dan sangat mengidolakan superman alesannya karena dia punya kekuatan yang sangat hebat bisa terbang dan berlari dengan cepat banget bahkan adu lari sama the flash yang terkenal jago lari aja masih bisa ngimbangin….. ,dan yang paling penting kebetulan gw tinggal di kampung jadi rasanya hidup gw akan jadi lebih mudah jika punya kekuatan seperti yang dimiliki superman,ya… minimal ga usah jalan kaki mendaki dan menuruni bukit kalo mau berangkat sekolah cukup terbang aja… mengefektifkan waktu dan tenaga bukan…???
Tentunya ada alasan juga kenapa gw ga memilih spiderman atau batman, kalo spiderman diakan cuman bisa gelantungan dari satu gedung kegedung yang lain,karena gw ini anak yang berasal dari kampung atau biasa disebut dengan anak kampung tentunya sudah jelas sekali kalo dikampung ga ada gedung-gedung tinggi ada juga pohon, kebun dan pesawahan kalo punya kekuatan spiderman otomatis gw harus gelantungan dong….???karena ga ada gedung pastinya gelantungannya dipohon dan kalo gelantungannya dipohon bisa-bisa nyangkut trus namanya bukan spiderman lagi tapi tarzan….  sementara alasan gw ga memilih batman karena dalam setiap aksinya dia selalu menggunakan alat-alat- yang canggih seperti mobil,motor ,kapal,nah yang bikin bingung kalo milih jadi batman entar kalo pake kapal mendaratnya dimana…. Masa mendarat disawah... ??? kasian dong kebo-kebo jadi pada nganggur coz lapangan pekerjaannya digusur...ditambah lagi kalo mereka pada demo…. Waduh… bisa berabe.. siapa coba yang mau nertibin…??? 
Seperti itulah khayalan –khayalan gw sewaktu kecil yang kadang berlebihan, mungkin kalau cuman berkhayal masih dalam tahapan wajar dan masih bisa dimaklum tapi saking terobsesinya kadang gw ngelakuin aksi-aksi layaknya super hero tersebut..dan ini salah satu aksi heroik yang sering gw lakuin dan ga mungkin terlupakan sampai sekarang karena bekasnya ga akan pernah hilang…
kebetulan didepan rumah ada pohon jambu, itu dulu sekarang udah ditebang dan tinggal kenangan hick...hick...  alasannya banyak ulet dan daunnya ngotorin halaman padahal alasan yang sebenarnya si agar kebodohan dan kenakalan gw ga terulang lagi (padahal buah jambunya gede-gede loh…. )kebetulan juga pagar rumah terbuat dari tembok…,nah robi kecil...yang waktu itu masih dalam keadaan lagi lucu-lucunya tau deh kalo sekarang…  dengan berdandan ala super hero dengan ikat kepala plus kacamata hitam yang sengaja dibeli dengan merengek-rengek minta sama mamah plus tas gendong dengan berbagai macam senjata didalamnya… biasanya si isinya sisir,senter,pedang-pedangan,pistol-pistolan,bahkan sampe pisang pun ada dan pisang ini punya dua fungsi,selain sebagai bekal bisa juga dipakai senjata pengganti pistol... pokonya komplit banget deh….  ,dalam aksi yang menurut gw heroik itu,gw selalu naik pohon jambu lalu loncat kepagar tembok layaknya batman yang sedang ngejar joker atau spiderman yang sedang mengejar green goblin,pengennya si ngebayangin superman tapi ga mungkin banget dia kan terbang mulu….  Dan yang paling menegangkan dari aksi-aksi itu ialah ketika gw harus meloncati pagar yang dibatasi pintu dan terbuat dari tralis yang ujung-ujungnya lumayan tajam wah... itu sungguh mendebarkan sekali dan bikin adrenalin terpacu dengan sangat cepat… biasanya si dalam melakukan aksi2 tersebut gw ga pernah ngalamin kendala apapun sampai sautu hari.....

kejadiannya sepulang sekolah, kalo ga salah si berarti bener ya…??? Waktu itu gw baru kelas 1 sekolah dasar…. entah kenapa tiba-tiba perut terasa keroncongan mungkin laper kali ya...!!!  kebetulan mamah bikin nasi goreng..”SIKAA….T!!!!” akhirnya berhasil membasmi cacing-cacing dalam perut yang sedari tadi meronta-ronta dan berteriak-teriak mengharapkan sesuap nasi,setelah melahap habis nasi goring buatan super mom yang dahsyat sekali rasanya..segera gw masuk kamar memakai perlengkapan super hero,dalam hitungan detik “eng…. ing... eng..... jreng...!!!”dengan melayangkan tinju keudara sambil berteriak” BERUBAH....!!! “maka berubahlah gw menjadi ..... super hero...!!! dengan kekuatan super yang gw punya, secepat kilat gw lari menaiki pohon jambu dan meloncati pagar tembok,seolah –olah saat itu sedang mengejar joker yang melarikan diri setelah melakukan aksi jahatnya….sialnya mungkin karena perut masih kenyang dan sebenarnya juga agak ngantuk sehingga gw ga bisa melakukan loncatan yang maksimal dan konsentrasi agak buyar saat itu, akhirnya saat gw nyoba loncati pagar yang dibatasi pintu gw kepeleset dan.....??? begitu sadar gw udah terkapar dengan betis berdarah mungkin tergores ujung pintu..sunggung saat itu rasanya ….. pengen nangis..  huaa... hick....hick...!!! tapi dengan segenap kekuatan,gw tahan semua itu tengsin dong ,mana ada super hero nangis…???
Tapi tak lama super mom datang kirain mau melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan eh malah dimarahi habis-habisan akhirnya gw ga bisa dan ga kuasa lagi menahan air mata yang sedari tadi pengen keluar ….” Hua… mama… hick…hick !!!” 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar