Entri Populer

Selasa, 29 Maret 2011

kondangan euy!!!

Hari itu gw berdua sama si iman berjalan melawan teriknya mentari dengan seragam putih hitam dan amplop coklat ditangan. Pastinya pada tau dong kita lagi ngapain??? Ya anda benar jualan siomay... 

Mau copot rasanya lutut ini, muter-muter ngiterin kota sukabumi tapi yang dicari ga ketemu juga,iyalah yang dicarinya kerjaan. ternyata nyari kerjaan zaman sekarang itu lebih susah dari nyari koin gopean”buktiin deh ga percaya mah!!!” akhirnya kita berhenti disebuah mesjid buat shalat dzuhur dan melepas lelah,biasalah kalo lagi ditimpa kesusahan rajin-rajin kemesjid hehehehehe....

Selesai shalat dzuhur kita rebahan di teras mesjid yang sejuk,lega... rasanya segala letih dan lelah seakan sirna. Tapi masih ada masalah yaitu... “kriuk... krwuuuuk!!! Krwuuuk!!! Kriuk...!!!” maaf sodara –sodara suara misterius itu berasal dari perut keroncongan gw, maklumlah sekarang udah waktunya makan siang mungkin cacing-cacing dalam perut lagi pada demo “minta makan...!!! turunkan nasi...!!!” hehehehe begitu kali isi tuntutannya...  , gw tengok si iman yang lagi rebahan disamping,ya ampun dia lagi uring-uringan sambil megangin perutnya ,kasian banget tu bocah muka melasnya jadi tambah menyedihkan xixixixixixi....

Gw rogoh uang di kantong, mampus!!! Cuman ada 5rb perak itu si cuman pas buat ongkos pulang doang,akhirnya sambil senyam-senyum dan masang muka manis gw nyoba minjem duit sama si iman,”yaelah bi... ni duit gw malah tinggal 4rb perak tadinya gw mo minjem sama lo...!!!” imanpun ngeluarin duit rebuan leceknya dengan tampang pucet. “Dammm!!!” gw terduduk lemas.

Akhirnya dengan langkah lunglai kita jalan menuju terminal,walaupun perut perih banget karena telah terjadi kerusuhan hebat didalamnya *akibat dari gerombolan cacing yang ngamuk karena demonya ga ditanggepin..  tapi dipinggir jalan gw ngeliat janur kuning dan “TING...!!!”tergambar sebuah bola lampu nyala dijidat. “bi mo kemana lo???” teriak si iman bingung kerena ngeliat gw yang terburu-buru kewarung,tapi dia tambah bingung lagi ngeliat apa yang gw beli “bi buat apaan si beli amplop???” iman garuk-garuk kepala botaknya mirip profesor linglung...!!!

Setelah dijelasin secara detail iman cengar-cengir sambil nepuk-nepuk pundak gw”pinter banget anak abah...!!!” tanpa malu dan ragu kita masuk ke sebuah rumah yang menggelar acara pernikahan tentunya nyempil diantara para rombogan yang mulai berdatangan *dasar sableng tapi terbukti kelaparan bisa membuat orang melakukan hal yang nekat, ga wajar ,dan memalukan nama baik keluarga hehehe...

Kita pun berusaha terlihat akrab dengan setiap orang yang ada ditempat itu,ya... SKSDlah biar ga mencurigakan  gila dengan modal nekat dan amplop kosong gw bisa nikmatin hidangan perasmanan,sate kambing brooo “ah... mantaaa...pppp!!!” peduli amat tatapan aneh dari kedua mempelai xixixixixi... yang penting demo cacing-cacing dalam perut bisa dibubarkan  setelah kenyang kitapun buru-buru ninggalin pesta takut penyamaran ketahuan kan bisa berabe heu.. heu...

Tapi saat mau keluar,”mas...tunggu...!!!” terdengar suara cewe manggil “mampus!!! jangan-jangan ketauan apalagi amplopnya kan kosong,argh si iman si ektingnya kurang meyakinkan...!!! lain sama gw yang layak dapet piala citra !!!“gerutu gw dalam hati ,pengennya si langsung kabur aja,tapi kayanya ga bakal bisa karena didepan bapak-bapak berpakaian serba ijo plus pentungan segede pemukul bedug telah menghadang.

Akhirnya gw cuman pasrah nungguin si pagar ayu nyamperin,gw liat kondisi si iman penasaran, eh bushet dasar rakus masih asyk aja makan apel ga tau dia bahaya menanti... lama gw tungguin tu pagar ayu ga mucul juga,maka gw noleh kebelakag penasaran, eh ternyata yang dia panggil orang lain bukan gw.. heu heu padahal gw udah kegeeran atau lebih tepatnya ketakutan 

“plong...!!! karain gw mau ditagih ongkos makan??? hehehehe “begitulah kalo orang punya dosa selalu diikutii rasa bersalah xxixixi... don’t try this at home...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar